Ridwan Kamil Siap Masuk Timses Jokowi Jika Tak Langgar Aturan

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 05 Sep 2018 12:52 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan mendukung Joko Widodo (Jokowi) kembali sebagai Presiden RI di Pilpres 2019. Dia juga bersedia masuk ke dalam tim sukses Jokowi jika tidak melanggar aturan.

Ridwan menegaskan dukungannya terhadap Jokowi di Pilpres 2019 tidak perlu diragukan lagi. "2019 saya dukung Pak Jokowi, sudah clear. Tidak usah ditanyakan lagi," kata pria yang akrab disapa Emil ini usai dilantik sebagai sebagai Gubernur Jabar oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).


Dia mengaku siap untuk masuk ke dalam tim sukses Jokowi di Pilpres 2019. Namun, dia hendak melihat lebih jauh lagi bagaimana aturan yang berlaku terhadap seorang kepala daerah. Jika tidak ada yang dilanggar maka dia bersedia.

"Saya ikut aturan dulu. Kalau tidak melanggar, saya kira dulu juga Pak Aher ketua timsesnya Pak Prabowo kan. Kalau tidak melanggar aturan, tentunya ini hak politik, tidak masalah. Kalau nggak boleh ya, berarti nggak boleh secara formal," katanya.


Sementara itu, terkait dengan tugas barunya sebagai Gubernur Jabar, Emil menegaskan siap untuk menyinkronkan programnya dengan pemerintah pusat. Dia menegaskan wajah pemerintah pusat ada di wilayah kinerja provinsi.

"Kan prestasi Pak Presiden (Jokowi) itu juga akumulasi dari prestasi daerah. Kalau prestasi daerah sinkron lancar, misalkan ada pembangunan pembebasan tanahnya kan di provinsi, itu tugas saya. Jadi wajah pemerintah pusat ada di wajah kinerja pemerintah provinsi. Saya akan mengelola itu, bikin teori-teori baru juga, dalam membangun lebih cepat lebih inovatif, khasnya saya insyaallah," katanya.

Emil lantas meminta doa dan dukungan masyarakat Jabar untuk dirinya bekerja sebagai Gubernur Jabar. "Mari menyambut lima tahun ke depan Jabar juara," katanya.




Saksikan juga video 'Soal Ketua Timses Jokowi, PDIP: Minggu-minggu Ini Diumumkan':

[Gambas:Video 20detik]

Ridwan Kamil Siap Masuk Timses Jokowi Jika Tak Langgar Aturan
(jor/aan)