DetikNews
Senin 03 September 2018, 22:31 WIB

Dua Sahabat Kandidat Ketua Timses Jokowi

Elza Astari Retaduari - detikNews
Dua Sahabat Kandidat Ketua Timses Jokowi Wishnutama dan Erick Thohir. (dok. Inasgoc)
Jakarta - Wishnutama Kusubandio dan Erick Thohir sama-sama masuk bursa ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Tak menanggapi serius, kedua sahabat ini ternyata hanya saling berkelakar.

"Erick juga sama kayak saya, artinya kita nggak pernah obrolin. Karena saking sibuknya, ya kemarin sibuknya, kita nggak sempet mikirin ini-itu," ujar Wishnutama saat berbincang dengan detikcom, Senin (3/9/2018).

Wishnutama dan Erick Thohir sama-sama terlibat dalam perhelatan Asian Games 2018, yang baru saja usai pada Minggu (2/9) kemarin. Wishnutama merupakan Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. Sedangkan Erick adalah Ketua Inasgoc, yang merupakan panitia penyelenggara Asian Games 2018.


"Kita lebih pada fokus closing (Asian Games) dengan segala keterbatasan. Itu pekerjaan closing kemarin seperti Roro Jonggrang, sebelum matahari terbit sudah harus jadi. Karena dua hari sebelumnya kan (Stadion GBK) masih dipakai untuk atletik," jelas Wishnutama.

Pria yang akrab disapa Tama itu mengaku justru saling menggoda dengan Erick Thohir karena menjadi kandidat ketua timses Jokowi. Keduanya kaget bisa masuk bursa ketua TKN Jokowi-Ma'ruf untuk Pilpres 2019.

"Karena masuk berita. Kita malah bercanda saja, palingan (saling goda) 'cie-cie'. Saya teman Erick dari kuliah tahun 1990-an, kami emang suka bercanda," ujar Tama.

"Teman kan ledek-ledekan ya. Misalnya rating TV nggak bagus nanti cela-celaan, Erick ada TV juga kan ya. Kalau bagus, ya kita bilang bagus. Tapi tetap saling support kalau profesional," tambah dia.

Tama merupakan pendiri dan CEO Net TV, sedangkan Erick merupakan pendiri Mahaka Group, yang salah satu anak usahanya adalah stasiun televisi Jak TV.

Dua Sahabat Kandidat Ketua Timses JokowiWishnutama Kusubandio. (Danang Sugianto/detikcom)

Soal peluang menjadi ketua timses Jokowi, Tama tak terlalu memikirkannya. Ia juga meyakini tidak akan dipilih menjadi pimpinan pemenangan Jokowi.

"Orang-orang sekitar Pak Jokowi tahu saya bukan yang paham politik, saya kan orang kreatif dan bisnis. Mungkin melihatnya seperti itu. Jadi perspektif bedanya," aku Tama.

Nama Wishnutama, Erick Thohir, Najwa Shihab, hingga bos bukalapak.com Achmad Zaky dan bos Go-Jek Nadiem Makariem masuk bursa ketua timses Jokowi dari kalangan muda. Belakangan beredar informasi, Jokowi mencari ketua timses dari kelompok milenial.

Erick Thohir sudah angkat bicara soal namanya yang disebut-sebut bakal jadi ketua timses Jokowi. Bahkan nama Erick cukup difavoritkan berada di posisi itu.


Erick belum mempertimbangkan menjadi ketua timses Jokowi-Maruf. Ia juga mengaku belum mendapat tawaran untuk bergabung di jajaran timses Jokowi, apalagi ditawari sebagai ketua.

"Saya belum ada hal itu," kata Erick seusai rapat penutupan Asian Games 2018 di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/8).
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed