Selain Indonesia, Vlogger Nas Daily juga Ditolak Masuk Malaysia

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 03 Sep 2018 07:25 WIB
Nuseir Husein yang dikenal lewat akun Facebook Nas Daily menunjukkan paspor Israel yang dimilikinya. Dia menduga ditolak masuk Malaysia karena paspor Israel (Foto: Screenshot Video Facebook)
Jakarta - Vlogger bernama Nuseir Yassin ditolak masuk ke Indonesia. Ternyata pria warga negara Pakistan-Israel ini juga ditolak masuk Malaysia.

Nuseir mengunggah video berjudul 'Tanah Terlarang!' lewat akun Facebook-nya, Nas Daily, pada Kamis (30/8). Dilansir The Star, Nuseir mengatakan tak diizinkan masuk ke Malaysia karena tak memiliki paspor Israel.


"Negara yang Anda lihat di belakang saya, sama sulitnya bagi saya untuk masuk seperti Korea Utara. Karena ini Malaysia," kata Nuseir lewat video tersebut seperti dilihat detikcom, Minggu (2/9/2018).

Nuseir sempat menunjuk bangunan yang diyakini ada di Tanjung Puteri yang bisa dituju dengan menyeberangi Selat Johor. Sama seperti yang dialami di Indonesia, Nuseir menduga penolakan terhadap dirinya disebabkan paspor Israel yang dipegangnya.

Nuseir menjelaskan nama Nas yang dipakainya berarti manusia dalam bahasa Arab Nuseir menjelaskan nama Nas yang dipakainya berarti manusia dalam bahasa Arab (Foto: @nasdaily/Instagram)

"Dengan paspor Israel saya, hampir tidak mungkin bagi saya untuk memasuki negara mereka dan bahkan lebih tidak mungkin bagi mereka untuk memasuki negara saya karena politik," katanya.


"Malaysia dan Israel bukan teman," tambah Nuseir.

Nuseir dikenal lewat video berdurasi 1 menit yang kerap diunggah di akun Facebook Nas Daily. Akun tersebut memiliki pengikut mencapai 7,8 juta. Nuseir sempat menyelipkan harapan tentang perdamaian di antara pemerintah.

"Saya yakin bahwa ketika pemerintah berdamai, kita akan bertemu di dalam Malaysia, di dalam Israel, dan di dalam Palestina. Insyaallah," ujar dia.


Dilihat Minggu (2/9), video tersebut telah dilihat 2,3 juta kali dan mendapatkan 55 ribu likes. Video ini mendapat 3.900 komentar dan dibagikan hingga 14 ribu kali.

Sebelumnya diberitakan, Nuseir ditolak masuk Indonesia. Dia menduga penolakan itu disebabkan paspor Israel yang dipegangnya. Nuseir mengaku sedih karena tak dapat menampilkan keindahan Indonesia lewat akun Nas Daily. Meski demikian dia enggan mengaitkan penolakan itu dengan politik.

(jbr/fai)