DetikNews
Senin 03 September 2018, 00:20 WIB

Anies: Jakarta Siap Naik Level ke Kancah Sport Dunia

Indra Komara - detikNews
Anies: Jakarta Siap Naik Level ke Kancah Sport Dunia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai inspeksi di sekitaran GBK setelah penutupan Asian Games (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangga atas penyelenggaraan Asian Games 2018. Anies menyebut keberhasilan Jakarta menjadi tuan rumah juga menandai bahwa Ibu Kota siap naik level ke kancah sport dunia.

"Tadi saya bertemu dengan pimpinan organisasi olimpiade dunia dan saya katakan Jakarta is ready for the next level of engagement in the world of sport. Jakarta siap untuk masuk ke level berikutnya di dalam kancah sport dunia kita harap jadi momentum," kata Anies di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (2/9/2018).


Anies mengatakan hal tersebut saat melakukan inspeksi di dalam area GBK. Kurang lebih 30 menit Anies melakukan inspeksi di dalam GBK, setelahnya Anies meninjau kondisi di Jl Jenderal Sudirman, tepatnya di Halte TransJakarta GBK.

Di sana, Anies itu membantu kelancaran warga yang hendak naik bus TransJ usai menonton Asian Games. Anies memberi instruksi agar tak ada sepeda motor yang parkir di jalan agar bus TransJ mudah mengangkut penumpang.


"Motor-motor itu jangan parkir di situ biar mobilnya (bus TransJ) ke depan," kata Anies.

Anies menjelaskan TransJ yang beroperasi Halte GBK bisa diakses secara gratis. Warga bisa langsung naik tanpa harus antre panjang.


"Ini kita gratiskan dan dengan cara ini mudah sekali mengangkut warga. Jadi ini angkutin supaya nggak penuh di satu halte. Ini langsung dibawa kemana aja bisa turun sampai Harmoni," kata Anies.
(idn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed