Ditolak Masuk ke RI, Vlogger Nas Daily Pemegang Paspor Israel

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 02 Sep 2018 11:08 WIB
Foto: Facebook Nas Daily
Singapura - Vlogger Nuseir Yassin yang dikenal dengan nama akun Facebook Nas Daily tidak tahu persis alasannya ditolak masuk ke Indonesia. Dia menduga itu ada kaitannya dengan paspor Israel miliknya.

"Saya mengikuti seluruh prosesnya, tahapan demi tahapan persis sesuai arahan hanya untuk mengetahui bahwa aplikasi visa saya ditolak," tulis Nuseir di akun Facebook Nas Daily pada Jumat (31/8/2018).

"Saya tidak tahu kenapa. Saya menduga ini ada kaitannya dengan paspor Israel saya. Meskipun saya adalah muslim Palestina, saya tetap tidak diizinkan masuk (ke Indonesia)," sambungnya.



Nuseir mengajukan visa Indonesia di Singapura. Dia mengaku sedih karena tidak bisa menampilkan Indonesia dalam video-video 1 menit yang rutin dia unggah di Facebook.

Nas Daily sendiri saat ini 7,8 juta pengikut di Facebook. Penjelasan Nas Daily soal visanya yang ditolak hanya bisa dilihat oleh pengguna Facebook dari Indonesia.

Hingga Minggu (2/9/2018), unggahan yang hanya bisa dilihat oleh pengguna Facebook di Indonesia itu sudah dishare hampir 6 ribu kali dan mendapat lebih dari 2.700 komentar. Sejumlah pengikutnya men-tag akun Presiden Joko Widodo dan Menlu Retno Marsudi. Beberapa di antaranya juga mengajak pembuatan petisi terkait Nas Daily.



Nuseir kemudian menanggapinya, dia tidak ingin hal ini dibawa ke arah politis.

"Saya melihat banyak yang men-tag presiden. Haha kalian baik sekali. Saya tidak mau membawa ini ke arah politis. Ini tidak terkait politik. Saya hanya sedih karena tidak bisa membuat video tentang negara kalian dan saya ingin transparan dengan kalian," tulis Nuseir di kolom komentar.



Tonton juga 'Gaya Kontroversi Beauty Vlogger Bercadar Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/rna)