detikNews
Kamis 30 Agustus 2018, 15:17 WIB

Heboh! Sapi Berkepala Dua Lahir Lewat Operasi Caesar di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Heboh! Sapi Berkepala Dua Lahir Lewat Operasi Caesar di Makassar Sapi berkepala dua lahir lewat operasi caesar di Makassar. Namun sapi ini akhirnya mati. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Warga Makassar, Sulawesi Selatan, geger karena kelahiran sapi berkepala dua. Sapi itu juga dilahirkan lewat operasi caesar.

"Jadi ini sapinya tidak normal saat lahiran. Peternak datang untuk dibantu proses lahirnya. Kita bantu tapi memang sulit lahir normal juga makanya melahirkan caesar kita bantu tadi proses lahirnya," kata dokter hewan Puskeswan, Muhtadin Wahyu, Kamis (30/8/2018).


Proses lahiran sapi berkepala dua itu dilakukan di Pusat Kesehatan Hewan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar. Sayangnya, sapi berkepala dua ini mati saat operasi caesar dilakukan.

Sapi berkepala dua ini masih disimpan di puskeswan untuk pemeriksaan lebih lanjutSapi berkepala dua ini masih disimpan di puskeswan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Ibnu Munsir/detikcom)

Muhtadin menjelaskan adanya sapi berkepala dua ini disebabkan banyak faktor, dari proses perkawinannya hingga kelainan genetik pada induk anak sapi.


"Awalnya dikira posisi anaknya tidak tepat, tapi bukan karena itu. Memang ini kepala dua karena proses perkawinannya juga, ada faktor dari sperma induknya dan kelainan genetik. Tapi sayangnya mati (saat operasi dilakukan)," jelasnya.

Kini sapi berkepala dua ini masih disimpan di Puskeswan Tamangapa, Antang, Makassar, untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Simak Juga 'Heboh! Anak Sapi Berkepala Dua di Rembang':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com