Demokrat: Soekarwo Digoda-goda Timses Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 30 Agu 2018 14:31 WIB
Wasekjen PD Andi Arief (Dok. Antara Foto/Muhammad Adimaja)
Jakarta - Partai Demokrat menyebut timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin mencoba membajak kader mereka selain Deddy Mizwar. Ketua DPD PD Jatim Soekarwo jadi incaran timses Jokowi selanjutnya.

"Digoda-goda iya," kata Wasekjen PD Andi Arief, Senin (30/8/2018).


Andi Arief menyebut Soekarwo memilih setia. Godaan itu tak dihiraukan.

"Tapi Pakde Karwo memilih setia dengan partai," sebut Andi.

Ketua DPP PD Jansen Sitindaon mengatakan Soekarwo telah bertemu dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu menegaskan posisi Soekarwo di partai.


"Terkait dengan Pakde Karwo, sekitar 3 minggu lalu beliau sudah bertemu langsung dengan Pak SBY di rumah Kuningan dan menyatakan solid dan tetap di Demokrat. Saya kira pascapertemuan dengan Pak SBY tersebut, polemik terkait benar-tidaknya Pakde ikut jadi tim sukses Jokowi sudah selesai ya. Beliau akan tetap di Demokrat," tegas Jansen.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sukses menggaet Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara. Setelah Deddy, TKN mengincar Soekarwo masuk timses Jokowi.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, berbicara soal peluang Soekarwo bergabung. Ini lantaran Ketua Partai Demokrat (PD) Jawa Timur itu pernah menyatakan mendukung Jokowi.

"Karena komunikasi berjalan kan ada yang cepat ada yang lambat begitu ya kita tunggu saja proses selanjutnya seperti apa ya," ujar Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8). Arsul menjawab pertanyaan soal pendekatan TKN Jokowi-Ma'ruf ke Soekarwo.


Simak Juga 'Ini Formasi Timses Jokowi-Ma'ruf':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/aan)