SBY Setuju Djoko Santoso Ketua Timses Prabowo-Sandi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 29 Agu 2018 05:01 WIB
Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Partai Gerindra menyebut koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyetujui penunjukan Djoko Santoso sebagai ketua tim sukses. Partai Demokrat setuju Djoko Santoso jadi ketua timses Prabowo-Sandi.

Ketua DPP PD Jansen Sitindaon mengatakan dia tak tahu apa benar PAN dan PKS juga setuju perihal penunjukan Djoko Santoso sebagai ketua timses. Yang pasti, Partai Demokrat lewat rapat yang dipimpin langsung Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyepakati penunjukan Djoko.

"Kalau terkait Demokrat, iya benar. Senin (27/8) malam kemarin dalam rapat dengan Pak SBY di rumah Kuningan, saya mendengar langsung Pak SBY menyampaikan telah menyetujui Pak Djoko Santoso menjadi ketua tim sukses Prabowo-Sandi," ujar Jansen, Rabu (29/8/2018).


Jansen mengungkap alasan SBY menyetujui Djoko Santoso sebagai ketua timses Prabowo-Sandi. Djoko Santoso tak asing di pemerintahan SBY selama dua periode dan disebut sangat berpengalaman.

"Alasannya karena Pak Djoksan yang diangkat Pak SBY menjadi KASAD periode 2005-2007 dan Panglima TNI periode 2007-2010 ini dengan latar belakang jaringan dan rekam jejak yang dimilikinya memang orang yang tepat dan sarat pengalaman untuk memimpin dan mengkoordinasi pemenangan Prabowo Sandi di seluruh Indonesia yang luas ini," ungkap Jansen.


Partai Gerindra memastikan anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso disepakati untuk memimpin tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sudah menyampaikan persetujuan.

"Sudah disepakati. Pak SBY sudah setuju, Habib Salim sudah setuju, Pak Zulkifli Hasan juga," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jl Kertanegara No IV, Jaksel, Senin (27/8).


Simak Juga 'Rizal Ramli Enggan Masuk Timses Jokowi Maupun Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/mae)