DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 05:09 WIB

Laporan Dari Mekah

Tinjau Mina, Menag Bersyukur Peralatan Kesehatan Makin Baik

Fajar Pratama - detikNews
Tinjau Mina, Menag Bersyukur Peralatan Kesehatan Makin Baik Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tinjau jemaah haji. (Fajar Pratama/detikcom)
Mina - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau jemaah haji yang melakukan lempar jumroh di Mina. Pria yang juga merupakan amirul hajj Indonesia ini bersyukur peralatan kesehatan di posko Indonesia semakin baik.

"Alhamdulillah tahun ini berbeda dengan tahun lalu, peralatan kesehatan semakin baik," ujar Lukman di Mina, Arab Saudi, Selasa (21/8/2018).



Sebelum ke perkemahan jemaah Indonesia di Mina, Lukman melempar jumroh aqobah di jamarat. Lukman kemudian berjalan menuju pos kesehatan dan kantor misi haji Indonesia yang ada di Maktab 50 Mina.


Tinjau Mina, Menag Bersyukur Peralatan Kesehatan Makin BaikFoto: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tinjau jemaah haji. (Fajar Pratama/detikcom)

"Kita sekarang punya bak, dua bak yang berisi air dingin yang bisa digunakan dengan jemaah memulihkan yang terkena serangan panas yang berlebihan," ujar Lukman.



Jemaah masih akan bertahan selama dua atau tiga hari di Mina tergantung opsi yang diambil jemaah apakah mengambil nafar awal maupun nafar tsani. Kepada jemaah, Lukman meminta agar fisik terus dijaga.

"Intinya ini memerlukan kesiapan fisik yang cukup," ujar Lukman.

Untuk diketahui jarak antara jamarat atau tempat melempar jumroh dengan kompleks perkemahan jemaah haji Indonesia kurang lebih 3-4 Km sekali jalan. Jemaah hanya bisa menempuhnya dengan jalan kaki.
(fjp/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed