DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 18:44 WIB

Ini Peran Sekuriti dan EO Flona yang Aniaya Iyan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ini Peran Sekuriti dan EO Flona yang Aniaya Iyan Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap enam pelaku yang menganiaya Ali Achmad Firmansyah atau Iyan (20). Keenam orang tersebut adalah sekuriti dan event organizer (EO) Pameran Flora dan Fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Hasil pemeriksaan, didapat pelaku yang diamankan AS alias Putra perannya melakukan pemukulan sebanyak 3 kali ke bagian wajah korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Selain itu, tersangka HA berperan memukul, menendang, menyikut, dan menyundutkan rokok ke korban. Tersangka RFS saat itu menjambak rambut korban dan menendangnya.

"Kemudian SN peranannya menjambak rambut dan mengikat korban bersama SU alias Yusup," tuturnya.


Selanjutnya, MR alias Rose berperan memberikan tali untuk mengikat korban dan menyimpan uang korban sebesar Rp 3 juta. Selain keenam pelaku, polisi masih mengejar 2 DPO berinisial ANA dan D.

"DPO atas nama inisial ANA peranannya memukul, menginjak leher, dan menodongkan senjata pistol, dan D peranannya memukul sebanyak 3 kali, merampas uang sebesar Rp 5,4 juta," sambungnya.

Penganiayaan itu dilakukan oleh para pelaku di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 17 Agustus 2018. Para pelaku sebelumnya mengamankan korban karena diduga melakukan pencopetan.

Korban kemudian dibawa ke pos oleh para pelaku. Di situ, korban dianiaya dengan cara ditendang, dijambak, diikat, hingga disundut dengan rokok.

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed