DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 17:45 WIB

Polisi Buru 2 DPO Penganiaya Iyan di Pameran Flona

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Buru 2 DPO Penganiaya Iyan di Pameran Flona Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta - Polisi telah menangkap 6 pelaku yang menganiaya pria keterbelakangan mental, Ali Achmad Firmansyah atau Iyan (20), di Pameran Flora dan Fauna (Flona), Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Polisi saat ini masih mengejar dua pelaku lainnya.

"Enam orang pelaku telah ditangkap dan dua lainnya DPO atas nama ANA dan D," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Keenam pelaku yang telah ditangkap adalah AS alias Putra, HS, RFS, SN, Su alias Yusup, dan MR alias Rose. Keenamnya adalah sekuriti dan EO dalam acara Flona.

"Para pelaku diduga telah melakukan tindak pidana bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dan/atau penganiayaan sebagaimana Pasal 170 KUHP dan/atau Pasal 351 KUHP," tuturnya.


Kasus ini terkuak setelah seseorang mem-posting informasi soal korban di media sosial. Keluarga korban sebelumnya melaporkan kehilangan korban pada 17 Agustus 2018.

Korban baru ditemukan keesokan harinya, pada 18 Agustus 2018, di panti sosial Kedoya, Jakarta Barat. Dari hasil penelusuran diketahui bahwa sebelumnya korban pergi ke area pameran Flona, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Pusat. Dari hasil penyelidikan, diketahui korban dianiaya para pelaku di area pameran tersebut.


(mei/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed