DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 03:30 WIB

WNI di Lebanon Sudah Rayakan Idul Adha Hari Ini

Haris Fadhil - detikNews
WNI di Lebanon Sudah Rayakan Idul Adha Hari Ini Ilustrasi salat id (Foto: Dok. REUTERS/Thaier Al-Sudani)
Jakarta - Idul Adha sudah dirayakan di Lebanon. Kegembiraan hari raya juga dirasakan oleh para warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di sana.

"Selasa (21/8) KBRI Beirut bersama seluruh masyarakat Indonesia menggelar salat id dan pemotongan hewan kurban di Kantor Perwakilan RI Lebanon pagi waktu setempat. Alunan takbir telah berkumandang sejak matahari terbenam di hari ke-10 Dzulhijah 1439 H di Aula KBRI Beirut," ujar KBRI Beirut, Lebanon dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (21/8/2018).


Salat id yang digelar di halaman KBRI dihadiri para WNI yang kebanyakan adalah mahasiswa. Staf pada fungsi protokol dan konsuler KBRI Beirut bertindak sebagai M Arkan Harahap.

"Ismail-ismail yang kita miliki itu, kadang dan bahkan tidak sedikit membuat kita terlena dan lalai serta terbuai dari gemerlapan duniawi yang menyebabkan kita melanggar ketentuan moral, etika dan agama, sehingga sulit kembali mengingat Allah SWT. Oleh karena itu, berperanlah sebagai Ibrahim untuk dapat menaklukkan Ismail-Ismail itu." ujar Arkan dalam khotbahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban usai salat id. Tercatat ada 6 ekor kambing yang dikumpulkan oleh panitia dari KBRI. Menurut Prima Ayu Amelia, Kepala Fungsi Politik KBRI Beirut yang juga Panitia pengumpulan hewan kurban, keenam kambing tersebut berasal dari keluarga besar KBRI Beirut, KRI Usman Harun dan WNI di Lebanon. Selanjutnya, hasil pemotongan akan disalurkan, antara lain, ke pengungsi Palestina yang berada di Lebanon.



Tonton juga video: 'Selamat Idul Adha, Berkurban Demi Ilahi'

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed