DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 19:30 WIB

Tidak Nyaleg Lagi, Rommy Kumpulkan Kader dan Caleg Asal Kebumen

Akfa Nasrulhaq - detikNews
Tidak Nyaleg Lagi, Rommy Kumpulkan Kader dan Caleg Asal Kebumen Foto: dok. PPP
Kebumen - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengumpulkan semua bakal calon anggota legislatif dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, baik caleg DPRD kabupaten, provinsi, maupun DPR RI, di Hotel Mexolie, Kebumen, Senin (20/8/2018). Dalam kegiatan itu, Rommy berbagi pengalaman strategi pemenangan, mengingat ia sudah terpilih dua kali di dapil tersebut.

"Ada peribahasa Arab yang mengatakan bahwa kebenaran yang tidak terorganisasi akan kalah oleh kebatilan yang terorganisasi. Maka, kita harus bisa memiliki struktur organisasi yang baik dan mekanisme kerja pemenangan yang rapi," katanya.

Rommy memberikan perhatian lebih pada Dapil VII Jateng, yang meliputi Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara. Acara yang diisi dengan pembekalan strategi pemenangan ini dihadiri sekitar 500 peserta, yang terdiri atas pengurus, kader, dan para caleg Dapil VII. Rommy meminta para kader dan pengurus PPP Kebumen memiliki struktur organisasi pemenangan yang kuat dan terorganisasi.


Rommy menyebut persaingan di Dapil VII Jateng memang sangat sangat ketat, namun PPP terbukti selalu mendapat kursi DPR. Rommy ingin prestasi ini tetap bisa dipertahankan walaupun ia sudah tidak nyaleg lagi. Makanya, Rommy cukup detail menyampaikan strategi pemenangan. Mulai memilih media kampanye hingga cara memetakan calon pemilih di Kebumen.

"Ada yang mengatakan Dapil VII Jateng ini adalah dapil neraka. Namun bagi PPP itu adalah tantangan yang harus dijawab dengan baik," kata Rommy.

Menurut Rommy, selama ini Dapil VII Jateng terbukti bisa menghasilkan sosok kuat yang memiliki pengaruh secara nasional setelah terpilih menjadi anggota DPR. Ia mencontohkan dirinya yang pada Pemilu 2004 masih menjadi Wakil Sekjen PPP, kini telah menjadi Ketua Umum. Begitu juga dengan anggota DPR dari partai lainnya.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed