DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 23:37 WIB

Pascagempa 7 SR, Tamu Hotel di Mataram Gelar Tikar di Halaman

Audrey Santoso - detikNews
Pascagempa 7 SR, Tamu Hotel di Mataram Gelar Tikar di Halaman Foto: Penghuni hotel di Mataram dievakuasi ke luar gedung (dok.istimewa)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Lombok Timur - Pascagempa 7 Skala Richter (SR), tamu hotel di Kota Mataram dievakuasi ke luar gedung hotel. Salah satu tamu Hotel Aston, May (34) mengatakan hingga pukul 23.30 Wita, dirinya masih dilarang masuk ke dalam gedung.

"Ini masih di luar. Saya menginap di kamar di lantai 7. Saat gempa pertama, saya sedang di luar hotel, getarannya kencang. Saat tiba di hotel, petugas bilang jangan masuk dulu," kata May kepada detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (19/8/2018).


May mengatakan aliran listrik di Kota Mataram sempat terputus sekitar 5 menit pascagempa. Saat ini listrik kembali menyala.

"Ada ratusan penghuni hotel. Tadi juga sempat mati lampu 5 menitan. Sekarang sudah nyala lagi," ujar May.

May mengatakan dirinya adalah salah satu relawan yang hendak menyalurkan bantuan ke Lonbok Timur esok pagi. "Saya relawan dari We Are Charity, Baru besok rencananya mau ke Lombok Timur," tutur May.

Dari foto yang dikirim May, terlihat para penghuni hotel istirahat beralaskan tikar yang digelar di pelataran hotel. Sebagian lagi, duduk di kursi.


Tonton juga video: 'Kepanikan Akibat Gempa 6,5 SR di Lombok'

[Gambas:Video 20detik]


(aud/nvl)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed