DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 21:13 WIB

Yenny Wahid Hadiri Doa Bersama Warga NU untuk HUT RI ke-73

Ibnu Hariyanto - detikNews
Yenny Wahid Hadiri Doa Bersama Warga NU untuk HUT RI ke-73 Foto: Putri mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menghadiri doa bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) di Koja, Jakarta Utara. (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Putri mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menghadiri doa bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) di Koja, Jakarta Utara. Doa bersama tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73.

Pantauan detikcom, Yenny tiba di Masjid Jami Nurul Islam Koja, Jalan Cipeucang II, Koja Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (19/8/2018). Yenny tampak turun dari mobil Totota Alphard B-1029-NU.

Yenny terlihat memakai pakaian hitam bermotif bunga lengkap dengan kerudung coklat. Kedatangan Yenny disambut oleh sekelompok perempuan memakai pakaian hitam dan kerudung kuning.


Yenny pun bersalaman dengan mereka. Sebelum menuju ke lokasi pengajian, Yenny sempat memberikan keterangan kepada wartawan yang telah menunggunya.

Yenny Wahid Hadiri Doa Bersama Warga NU untuk HUT RI ke-73Foto: Putri mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menghadiri doa bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) di Koja, Jakarta Utara. (Ibnu-detikcom)
Yenny mengaku datang hanya sebagai undangan. Dia ingin mengikuti doa bersama yang warga NU di Koja.

"Saya datang kemari acara pengajian. Saya nggak tahu ada temanya apa, tanya ke panitia saja. Ini ceramah biasa, pengajian biasa," kata Yenny.

Yenny Wahid Hadiri Doa Bersama Warga NU untuk HUT RI ke-73Foto: Putri mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menghadiri doa bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) di Koja, Jakarta Utara. (Ibnu-detikcom)
Sementara itu, jemaah doa bersama sudah mulai berdatangan sejak pukul 19.00 WIB. Doa bersama tersebut mengambil tema 'Kembalikan NU Ke Khittoh 1926 Sebagai Payung Bangsa'.

Dengan dipimpin seorang imam, para jemaah melantunkan ayat suci Al Qura dan memanjatkan doa-doa. Rencana juga akan dilakukan pembacaan 1001 Surat Al-Fatihah untuk para pendiri NU.



Tonton juga video: 'Prabowo Dapat Kartu Anggota NU, Jadi Kader NU Nih?'

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed