DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 14:26 WIB

Pemprov DKI Kerja Sama dengan ACT, Bagikan Kurban ke 191 RW

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Kerja Sama dengan ACT, Bagikan Kurban ke 191 RW Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden ACT Ahyudin mengecek hewan kurban (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membagikan daging kurban ke 191 RW di Jakarta. Hewan kurban berupa kerbau didatangkan dari Sumbawa, NTB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau datangnya hewan kurban di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018). Anies didampingi Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Darjamuni, serta Presiden ACT Ahyudin.

Ahyudin mengatakan, bersama Pemprov DKI, akan membagikan 2.000 paket daging pada warga yang tidak mampu. Dia berharap warga bisa merasakan suasana Idul Adha.


Pemprov DKI Kerja Sama dengan ACT, Bagikan Kurban ke 191 RWGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden ACT Ahyudin mengecek hewan kurban (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

"Masyarakat di Jakarta akan merasakan langsung nikmatnya olahan daging di Sumbawa ini," kata Ahyudin.

Sementara itu, Anies mengatakan kerja sama bersama ACT ini merupakan lanjutan sejak bulan puasa lalu. Dia berharap kerja sama bisa ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.

"Ada 400 hewan kurban, seperempatnya ke Lombok. Kita berharap tahun depan meningkat," ucapnya.



Tonton juga video: 'Sidak Hewan Kurban, Ditemukan Hewan Tak Layak'

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed