DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 12:31 WIB

Sekjen Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Finalisasi Tim Kampanye

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sekjen Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Finalisasi Tim Kampanye Sekjen parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin kembali bertemu membahas tim pemenangan (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Sekjen partai-partai politik (parpol) pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin kembali mengadakan pertemuan. Mereka akan membahas susunan tim kampanye nasional.

"Hari ini juga kami akan masukan terlebih dahulu susunan tim kampanye nasional, setelah nanti disepakati teman-teman semuanya. Intinya gambaran finalnya sudah ada," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Hasto mengatakan akan ada kejutan yang diberikan lewat susunan tim kampanye nanti. Saat ini tim masih bekerja tanpa ada ketua.

"Kemudian yang masih kita rahasiakan, kan Pak Jokowi ini sukanya membikin kejut, ada elemen-elemen surprise kayak naik motor tadi malam. Jadi posisi ketua, sementara organisasi bekerja dengan para wakil ketua dan juga para sekretaris dan juga beberapa direktur sudah bisa berjalan," ujarnya.


Terkait juru kampanye, koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf akan memasukkan nama-nama anggota dewan. Para kepala daerah yang menjabat juga akan dimasukkan.

"Untuk jurkamnas ada tokoh-tokoh, ada para anggota dewan, karena ini pemilu serentak, pileg dan pilpres, sehingga keterlibatan dari calon-calon anggota dewan juga sangat penting sebagai jurkamnas," kata Hasto.

"Kepala daerah nanti akan menjadi bagian dari kekuatan pemenangan, dan ini cukup banyak karena kita belajar dari periode pertama, faktor legitimasi dari rakyat itu memerlukan dukungan dari parlemen, memerlukan dukungan dari seluruh kepala daerah, sehingga asosiasi kepala daerah dari koalisi Indonesia kerja ini juga sangat kuat untuk menggerakkan mesin politik di lapangan," imbuhnya.



Tonton juga video: 'Siapkan Banyak Jubir, Koalisi Jokowi Yakin Takkan Bias Informasi'

[Gambas:Video 20detik]


(abw/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed