DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 11:20 WIB

Misteri Stuntman Jokowi Saat Terbangkan Moge di Asian Games

Andhika Prasetia - detikNews
Misteri Stuntman Jokowi Saat Terbangkan Moge di Asian Games Jokowi naik moge di pembukaan Asian Games 2018. (Foto: dok. Xinhua News)
Jakarta - Atraksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerbangkan moge di video pembukaan Asian Games 2018 memukau tapi juga memunculkan pertanyaan. Salah satunya seperti yang dilontarkan oleh elite Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean adalah soal pemeran pengganti atau stuntman.

"Informasi yang kami dapat, pemeran pengganti dibayar dan disewa dari Thailand," kata Ferdinand saat dihubungi, Minggu (19/8/2018).


Ferdinand menyebut stuntman tersebut berasal dari Thailand. Stuntman itu langganan juara dalam kejuaraan atraksi sepeda motor.

Sementara itu, Instagram seorang stuntman asal Thailand bernama Suddum So diserbu netizen Indonesia setelah penampilan Jokowi semalam. Di Intagram Suddum ada foto dia sedang 'menerbangkan moge'.

"Behind the scenes," tulis Suddum.

Behind the scenes 🕶🕶🕶

A post shared by Suddum So (@saddum) on Aug 2, 2018 at 6:59pm PDT










































Foto tersebut diposting Suddum dalam akun Instagramnya (saddum) per tanggal 3 Agustus 2018 dengan latar belakang gedung MGK Kemayoran. Netizen meyakini Suddum merupakan sosok stuntman itu.


Jokowi atau pihak-pihak terkait memang belum buka-bukaan apakah aksi itu memakai stuntman atau tidak. Putra Jokowi, Kaesang Pangarep melemparkan canda bahwa ialah stuntman itu.

"Saya tadi stuntman," kata Kaesang dalam akun Twitter-nya.

"Saya pemeran pengganti tukang goreng Sang Pisang," tambah anak bungsu Jokowi-Iriana ini.


Nah, Jokowi juga menyinggung soal atraksi menerbangkan moge di Asian Games. Jokowi malah tertawa soal aksi akrobat mengendarai moge tersebut.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor, meliuk-liuk, bergaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke GBK, semalam? Hehehe," tulis @Jokowi, di Twitter, Minggu (19/8).


Jokowi menambahkan, apa pun yang terjadi yang terpenting adalah semua pihak menyambut Asian Games dengan gembira. Ia menjelaskan, Asian Games 2018 merupakan penantian Indonesia selama 56 tahun.

"Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun," kata Jokowi.

Jadi, siapakah sosok 'penerbang' moge tersebut?



Tonton juga video: 'Inikah Pria yang Jadi Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018?'


[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed