DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 16:54 WIB

PDIP Sambut Positif Rencana Prabowo-Sandi Sowan ke Jokowi

Dwi Andayani - detikNews
PDIP Sambut Positif Rencana Prabowo-Sandi Sowan ke Jokowi Hasto Kristiyanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PDIP menyambut positif rencana Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini dianggap baik sebagai pendidikan politik.

"Sekiranya ada pertemuan itu merupakan hal yang bagus sebagai pendidikan politik yang sangat penting bahwa kompetisi itu merupakan pertarungan gagasan, pertumbuhan ekonomi, kedaulatan ekonomi yang berdaulat suatu negara," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).


Ia mengatakan nantinya pertemuan ini akan menjadi hal menarik dalam dalam proses Pilpres 2019. Hasto menyebut Jokowi selalu terbuka untuk dialog.

"Itu menjadi bahan yang sangat menarik dalam kontestasi itu bagaimana membuat kesejahteraan rakyat. Bukan untuk menutup keadaan publik," kata Hasto.

"Kan nanti ada juga dari KPU, KPU juga ada pertemuan KPU juga mengambil inisiasi itu kemudian juga beberapa event akan membuat kedua pemimpin tersebut bersama-sama. Dan selama ini Pak Jokowi juga selalu membuka peluang dengan dialog itu," sambungnya.


Sebelumnya, Sandi mengaku menunggu waktu untuk bertemu dengan Jokowi. Jika bertemu nanti, Sandi ingin mencium tangan Jokowi.

"Buat saya, teramat sangat penting (bertemu Jokowi), karena saya kan anak buah beliau (saat menjabat wakil gubernur). Kemarin dilantiknya di Istana, mau pamit, mau cium tangan, tentunya pilpres membuat baik lebih erat bangsa ini," kata Sandiaga di salah satu kafe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/8).
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed