DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 11:55 WIB

Habib Rizieq: HRS Center Sesuai Prinsip Juang Saya

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Habib Rizieq: HRS Center Sesuai Prinsip Juang Saya Acara peluncuran HRS Center (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab menilai HRS Center sesuai dengan prinsip perjuangannya. Dia juga berharap HRS Center menjadi pusat kajian ilmiah strategis berdasarkan prinsip syariat Islam.

"Manakala saya lihat visi yang disampaikan penggagas diharapkan HRS Center menjadi pusat kajian ilmiah staregis berdasarkan prinsip syariat Islam guna mengembangkan ilmu pengetahuan dalam rangka mewujudkan umat bangsa bernegara, maka saya bahagia visi ini sesuai prinsip juang saya yang selama ini selalu saya junjung tinggi, yaitu ayat suci harus selalu berada di ayat konstitusi," kata Habib Rizieq dalam rekaman suara yang diperdengarkan saat acara launching HRS (Habib Rizieq Syihab) Center di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2018).


Dia juga sempat bercerita awalnya merasa risih karena inisialnya digunakan sebagai nama lembaga. Habib Rizieq khawatir kalau inisial namanya bisa menjadi ganjalan bagi perjuangan lembaga tersebut.

"Namun, setelah melalui diskusi yang panjang melalui WA (WhatsApp), SMS, via medsos lainnya bersama kawan-kawan para penggagas pada akhirnya saya bisa menerima pencantuman nama tersebut khususnya setelah saya cermati, saya baca betul-betul saya perhatikan secara mendalam semua visi misi yang diletakan para pegagas HRS Center termasuk rincian rencana kegiatan startegis yang akan dialukan HRS Center," tuturnya.


HRS Center sendiri disebut bakal membuat kajian ilmiah dalam berbagai hal. Habib Rizieq berharap kajian ilmiah itu bisa bermanfaat bagi akademisi, praktisi, hingga masyarakat umum.

"Jadi kajian ilmiah dan startegis ini akan jadi satu masukan yang berharga untuk para pemimpin atau para pengambil kebijakan di negara kita tercinta ini. Kedua, misinya melakukan pengembangan dan penyebarluasan hasil kajian agar menjadi sumber bacaan yang berharga, menjadi referensi yang bernilai bagi akademisi, praktisi, mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum," ucapnya.


Simak Juga 'Cak Imin Harap Ma'ruf Amin Bertemu Rizieq di Makkah':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed