DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 11:15 WIB

Habib Rizieq Beri Pesan dari Mekah dalam Launching HRS Center

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Habib Rizieq Beri Pesan dari Mekah dalam Launching HRS Center Peluncuran HRS Center (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab memberi pesan lewat rekaman suara dari Mekah, Arab Saudi, dalam peluncuran HRS (Habib Rizieq Syihab) Center. Dia mengatakan sempat risi saat inisialnya digunakan.

"Terus terang pada mulanya ketika saya dihubungi para penganggas pendiri HRS Center saya agak risi dengan pencantuman inisial nama saya untuk lembaga ini. Entah kenapa kerisian itu saya rasakan karena saya tidak ingin pencantuman inisial nama saya menjadi ganjalan langkah perjuangan saya dan kawan-kawan atau menjadi ganjalan keikhlasan kita semua dalam berjuang menegakkan kalimat Allah," ujar Habib Rizieq dalam rekaman suara yang diperdengarkan saat acara Launching HRS Center di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/8/2018).


Meski sempat risi, akhirnya Habib Rizieq setuju inisialnya digunakan. Salah satu alasannya, visi HRS Center adalah melakukan kajian ilmiah di berbagai bidang.

"Setelah saya memperhatikan secara cermat akan misi HRS Center di antaranya, pertama, menyelenggarakan kajian ilmiah baik bidang agama, syariat, maupun politik hukum, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan agar menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan," ujarnya.

"Jadi kajian ilmiah dan strategis ini akan jadi satu masukan yang berharga untuk para pemimpin atau para pengambil kebijakan di negara kita tercinta ini," sambungnya.

Kedua, Habib Rizieq menyebut misi lembaga ini untuk melakukan pengembangan dan penyebarluasan hasil kajian agar menjadi sumber bacaan yang berharga. Dia menyebut nantinya hasil kajian itu bisa menjadi referensi bagi para akademisi hingga praktisi.


Lembaga ini nantinya bakal menerbitkan buku dan seminar untuk menyebarluaskan hasil kajiannya. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris FPI Munarman saat meresmikan berdirinya HRS Center.

"HRS Center melakukan aspek kajian, seminar, dan penerbitan buku, nantinya ini kita jadikan salah satu instrumen kita untuk menggapai ridho Allah. Dengan ini, kita ucapkan bismillah HRS Center resmi berdiri," kata penggurus HRS Center sekaligus Sekretaris FPI, Munarman.

Selain itu, Ketua HRS Center Abdul Chair berharap lembaga ini bisa memberi masukan dalam bidang legislasi. Dia berharap hukum di Indonesia bisa semakin baik.

"Dalam ranah teoretis ajaran agama Islam adalah sumber hukum, tetapi itu dalam ranah konsep. Kita belum meningkat ke ranah implementasi yuridis. Kita berharap perjuangan menerapkan nilai-nilai syariat Islam harus dapat ditegakkan. Itulah yang mengacu kita untuk membuat baik bangsa Indonesia," kata Abdul.


Simak Juga 'Cak Imin Harap Ma'ruf Amin Bertemu Rizieq di Mekah':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed