DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 22:45 WIB

Gaya Jokowi Pakai Sneakers Made in Bandung Saat Torch Relay

Andhika Prasetia - detikNews
Gaya Jokowi Pakai Sneakers Made in Bandung Saat Torch Relay Seneakers Jokowi saat Torch Relay Asian Games (Andhika Prasetia/ detikcom).
Jakarta - Ada yang menarik perhatian saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pawai obor atau torch relay Asian Games di Istana sore ini. Bukan karena api obor yang sempat mati, melainkan sneakers yang ia kenakan.

Sneakers tersebut berwarna merah di bagian upper dan putih di bagian midsole. Usut punya usut, sneakers yang dikenakan Jokowi buatan anak Bandung dan merupakan produk NAH Project.

"Kalau sneakers yang merah ini memang edisi khusus yang NAH Project release untuk Asian Games. Dan baru direlease hari Minggu, 19 Agustus besok," ujar CEO NAH Project Rizky Arief melalui pesan singkat, Jumat (17/8/2018).


Bukan kali pertama Jokowi mengenakan sneakers dari NAH Project. Ia beberapa kali memakainya saat bekerja seperti meninjau trotoar di Jalan Sudirman, memimpin sidang paripurna kabinet hingga meninjau kondisi di NTB pascagempa 7,0 SR.

"Jadi Pak Jokowi emang sekaligus memesan 3 warna sneakers dari NAH Project beberapa minggu yang lalu," jelas Rizky.

Rizky bangga produk sepatunya kembali dikenakan Jokowi, khususnya sneakers merah yang diproduksi secara terbatas untuk Asian Games. Ia yakin industri sneakers lokal dapat bersaing dengan merek kenamaan lainnya.

"Untuk tanggapan dari gue, seneng sekali pastinya. Gue merasa di momen Asian Games ini, ketika ada lebih dari 40 negara di Asia yang ngelihat pimpinan negara kita, beliau memutuskan untuk pakai sneakers karya anak bangsa sebagai statement kalau produk Indonesia mampu bersaing," tutupnya.
(dkp/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed