DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 15:19 WIB

Jadi Kabareskrim, Irjen Arief: Saya Dibesarkan di Reserse

Zunita Putri - detikNews
Jadi Kabareskrim, Irjen Arief: Saya Dibesarkan di Reserse Irjen Arief saat dilantik bersama dengan Komjen Ari Dono. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Irjen Arief Sulistyanto kini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Markas Besar Polri. Arief merasa cukup familier dengan posisi barunya ini.

"Tentu ini habitat saya yang lama karena saya dibesarkan di reserse," ungkap Arief di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).



Dia akan melihat kembali apa yang telah dilakukan oleh Komjen Ari Dono selama menjadi Kabareskrim. Komjen Ari Dono kini menempati posisi Wakapolri. Arief sebelumnya adalah Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM).

"Saya akan lakukan audit terlebih dahulu apa yang sudah dilakukan Pak Ari di Kabareskrim," ungkap Arief.

Arief meminta dukungan media dalam melakukan pengawasan penegakan hukum. Menurutnya kerja reserse tak hanya Mabes Polri saja.

"Reserse bukan hanya di Mabes, tapi di polres, polda, hingga polsek," kata Arief.



Komjen Ari Dono bersyukur posisinya di Kabareskrim digantikan oleh Arief. Dia berharap apa yang sidah dilakukannya diteruskan oleh Arief.

"Nanti saya dari atas melihat apa yang diturunkan Pak Arief dalam rangka mengemas reserse sebagai ujung tombak polri dalam hal penegakan hukum untuk bisa optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Ari.


Tonton juga video: 'Tak Mau Kecolongan, Polisi Mabes Polri Diperketat'

[Gambas:Video 20detik]


(bag/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed