DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 19:52 WIB

Polisi Cek Info Pengelola Kalibata City Copot Bendera Merah-Putih

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Cek Info Pengelola Kalibata City Copot Bendera Merah-Putih Apartemen Kalibata City (Yuni Ayu/detikcom)
Jakarta - Sebuah video beredar viral di media sosial tentang protes penghuni terhadap pengelola Apartemen Kalibata City. Warga memprotes pengelola yang melarang pemasangan bendera Merah-Putih dan mencopotnya.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dimintai konfirmasi mengaku baru mengetahui kejadian itu dari media sosial. Sejauh ini polisi belum menerima laporan secara resmi dari warga terkait.

"Belum ada laporan, kita tahunya dari medsos juga," ujar Indra saat dihubungi detikcom, Kamis (16/8/2018).

Indra mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran informasi dalam rekaman video itu. Dia menurunkan anggota Polsek ke lokasi untuk meminta klarifikasi kepada pihak-pihak terkait.


"Ini saya sudah meminta anggota Polsek untuk mengecek, untuk meminta klarifikasi. Kan kita tidak tahu kejadian sebenarnya seperti apa," ungkapnya.

Namun, menurutnya, seharusnya tidak boleh ada pelarangan pengibaran bendera Merah-Putih terhadap warga negara Indonesia. "Ya seharusnya nggak boleh, tapi kita cek dulu sebenarnya seperti apa kejadiannya," ungkapnya.

Video itu beredar viral di media sosial. Dalam video itu seorang wanita berkerudung hijau dan sejumlah orang lainnya mencecar seorang pengelola berkemeja lengan panjang.

Wanita itu mempertanyakan kepada pengelola mengapa bendera Merah-Putih yang dia pasang di balkon dicopot. Diduga peristiwa ini terjadi di Tower Damar Apartemen Kalibata City, Kamis (16/8) siang tadi.


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed