DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 18:26 WIB

Gerindra Yakin PD Full Team Menangkan Prabowo-Sandiaga

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra Yakin PD Full Team Menangkan Prabowo-Sandiaga Foto: Andre Rosiade. (Dok Pribadi).
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan partainya akan fokus pada pemenangan Prabowo dan tidak terlibat dalam kampanye Sandiaga Uno. Gerindra yakin PD siap menggerakkan mesin partai secara penuh untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Kami optimis Demokrat solid full team memenangkan Prabowo-Sandi," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (16/8/2018).

Andre yakin koalisi Gerindra-PD-PAN-PKS solid. Soal PD, Gerindra memegang pernyataan resmi yang dikeluarkan Ketum PD Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Sekjen PD Hinca Pandjaitan, dan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).



"Pernyataan yang kami pegang tentu pernyataan Pak SBY, Mas AHY, lalu Pak Hinca yang memang menyatakan bahwa koalisi solid dan akan terus mematangkan untuk menjadi timnya Pak Prabowo," ujarnya.

Selain itu, klarifikasi soal pernyataan Andi Arief juga sudah disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi PD Amir Syamsuddin. Karena itu, Andre menilai pernyataan Andi itu bukan sikap partai.

"Kita juga mendengar pernyataan Pak Amir Syamsuddin. Beliau sudah menyampaikan bahwa pernyataan-pernyataan pribadi kader PD itu bukan sikap partai," sebut Andre.

"Kalau pernyataan-pernyataan pribadi itu anggap saja dinamika internal partai dan kami serahkan ke PD. Yang jelas kami yakin koalisi ini solid," imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan Andi Arief menyebut semua jajaran PD sampai caleg akan berkampanye memenangkan partai dan Prabowo. Demikian pula Prabowo juga akan berkampanye untuk Partai Demokrat di forum-forum yang disiapkan PD.

"Partai Demokrat tidak akan mencampuri, bahkan bergabung, dengan komitmen kampanye Sandi, PAN, dan PKS," sebut Andi.
(tsa/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed