DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 17:01 WIB

JK Buka International Broadcast Center Asian Games 2018

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK Buka International Broadcast Center Asian Games 2018 Wapres JK resmikan International Broadcast Center Asian Games 2018 (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka International Broadcast Center (IBC) di JCC Senayan, Jakarta. Akan ada sekitar 10.000 awak media baik asing maupun lokal yang akan meliput gelaran Asian Games 2018.

JK hadir di Internasional Broadcast Center (IBC) di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018). Dalam sambutannya, JK mengingatkan pentingnya media dalam mempublikasikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Asian Games ini tidak berarti apa-apa apabila tidak diketahui orang, atau Asia ini. Targetnya Asian Games (ditonton) 4 miliar orang, baru ini visible, baru orang mau menjadi sponsor kalau dilihat 4 miliar kali orang," ujar JK dalam sambutannya.


Media center, khususnya dengan hadirnya media broadcast dipandang JK penting untuk menampilkan Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games 2018.

"Sudah sering kita katakan bahwa kita mengharapkan penyelenggaraan dan prestasi baik, karena itu lah maka perlu diketahui dan perlu disebarkan dengan tadi disampaikan laporan bahwa ada hampir 10.000 awak media akan hadir, luar biasa," kata JK.

JK pun meminta penanggung jawab IBC Asian Games memperhatikan dengan baik setiap kebutuhan media yang hadir. Terutama terkait sistem pelayanan dan ketersediaan listrik.


"Mungkin ini yang terbesar di antara event di Indonesia, ada 10.000 awak media yang hadir. Maka tentu ini harus dilayani dengan baik, karena itu saya ucapkan selamat dan terima kasih," tuturnya.

"Semoga ini diselenggarakan dan di-back up baik sistemnya, listriknya, saya kira PLN, dan seluruh servis yang dibutuhkan. Inilah sebenarnya fungsi dari media center, itu untuk bagaimana apa yang kita kerjakan tidak sia-sia," imbuhnya.



Tonton juga video: 'Ratusan Vespa Meriahkan Pawai Obor Asian Games Jakarta'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed