Jokowi: Generasi Produktif Tumbuh, Kita Harus Kerja Lebih Keras

Ray Jordan - detikNews
Kamis, 16 Agu 2018 09:52 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Insragram @jokowi
Jakarta - Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur di 4 tahun awal periodenya. Namun tak hanya infrastruktur, dalam 4 tahun ini pun pemerintah terus meningkatkan kapasitas sekolah vokasi untuk pembangunan sumber daya manusia.

"Selain itu, kita terus dorong pendidikan tinggi untuk melakukan terobosan-terobosan sehingga lulusan perguruan tinggi bisa lebih adaptif di era Revolusi Industri 4.0," kata Jokowi dalam pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).



Jokowi ingin kemampuan literasi digital masyarakat turut meningkat seiring kemajuan teknologi. Harapannya adalah lebih banyak lagi wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif.

"Tumbuh cepatnya generasi produktif mengharuskan kita bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan dan membuka lapangan kerja baru melalui peningkatan daya saing investasi dan ekspor," ungkap Jokowi.



Pria yang berlatar belakang pengusaha mebel ini menyatakan, pemerintah telah melakukan perombakan agar iklim usaha lebih mudah dibangun. Jokowi menyebut angka pengangguran menurun.

"Alhamdulillah, dengan kerja bersama, tingkat pengangguran terbuka semakin menurun dari 5,70 persen menjadi 5,13 persen," ujar Jokowi.


Simak Juga 'SOekarno Hingga Jokowi Reuni dalam Relief di Garut':

[Gambas:Video 20detik]

(bag/nkn)