DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 03:10 WIB

Curi Handphone Penumpang, Driver Ojek Online Ditangkap di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Curi Handphone Penumpang, Driver Ojek Online Ditangkap di Makassar Ilustrasi penjara (Foto: Ilustrasi/Thinkstock)
Makassar - Zulfikar (23), seorang driver ojek online grab di Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap tim Resmob Polsek Panakukang. Pelaku ditangkap lantaran mencuri handphone milik penumpangnya.

"Tim Resmob menerima laporan warga yang telah melaporkan pencurian di Jalan Pelita Raya pada laporan polisi. Anggota melakukan interogasi ciri-ciri pelaku dan anggota Resmob melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang merupakan seseorang driver Grab yang telah melakukan pencurian HP terhadap korbannya," kata Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Fauzi, di Makassar, Rabu (15/8/2018).


Ananda menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku. Pelaku diamankan di rumahnya di Jalan Cendrawasi Makassar.

"Anggota Resmob melakukan penyelidikan keberadaan pelaku yang disinyalir berada di daerah Cendrawasih dan saat anggota melintas di Jalan Cendrawasih anggota Resmob melihat ciri-ciri pelaku dan langsung mengamankan dan melakukan penggeledahan selanjutnya pelaku langsung dibawa Kapolsek Panakukang dan dilakukan interogasi," jelasnya.


Dari hasil introgasi polisi, ojek online tersebut menjalankan aksinya terhadap penumpangnya dengan cara meminta korbanya membelikan air minum. Korban kemudian diminta untuk menitipkan handphone miliknya kepada pelaku. Usai dititipkan pelaku kemudian membawa kabur handphone milik korban.

"Pelaku melakukan pencurian dengan cara berpura-pura menyuruh konsumennya untuk membelikan minuman dan menyuruh korbannya agar menyimpan handphoneya di motor. Saat korban telah masuk ke dalam pusat perbelanjaan Alfamart, pelaku langsung membawa kabur handphone milik korbannya dan menjual handphone tersebut," terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah handphone milik korbanya dan motor yang digunakan pelaku menjalankan aksinya. Kini, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Panakukang Makassar, guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed