DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 22:58 WIB

Usai Temui JK, Prabowo-Sandi Berencana Temui Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Usai Temui JK, Prabowo-Sandi Berencana Temui Jokowi Prabowo-Sandi di kediaman JK. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hari ini berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Bakal capres itu mengungkapkan, setelah menemui JK, ia dan Sandiaga akan berkunjung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita juga akan minta waktu Pak Jokowi (untuk bertemu)," ujar Prabowo di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Prabowo mengungkapkan kunjungannya ke pesaingnya dalam Pilpres 2019 itu juga terkait dengan majunya ia dan Sandiaga sebagai capres dan cawapres. Menurutnya, 'sowan' ke Jokowi, yang merupakan Presiden RI, merupakan bagian dari adat istiadat sebagai bangsa Indonesia.



"Kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun, supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang, dewasa, dan sebagainya," kata Prabowo.

Prabowo dan Sandiaga berkunjung ke kediaman JK. Kunjungan tersebut dalam rangka meminta restu terkait pencalonannya.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Kurang-lebih sekitar satu jam Prabowo dan Sandiaga bertemu dengan Jusuf Kalla.

"Jadi hari ini saya dan Pak Sandiaga Uno, yang sudah mendaftar sebagai capres dan cawapres di pemilihan yang akan datang, sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan. Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita," tutur Prabowo di rumah dinas JK, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).
(mae/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed