DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 21:40 WIB

Sandiaga: Korban Gempa di Lombok Butuh Bantuan Tambahan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sandiaga: Korban Gempa di Lombok Butuh Bantuan Tambahan Sandiaga saat mengunjungi korban gempa. (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno hari ini mengunjungi korban gempa bumi di Lombok, NTB, khususnya di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur. Kepada Sandiaga, korban gempa berharap bantuan ditambah dan yang diberikan tepat sasaran.

"Saya tadi atas undangan Bapak Gubernur terpilih Dr. Zulkieflimansyah mengunjungi empat lokasi di Lombok Barat dan Lombok Timur, dan banyak sekali di tempat penampungan itu mereka membutuhkan tambahan bantuan. Dan harapan mereka tambahan bantuan itu tepat sasaran dan tepat manfaat," ujar Sandiaga di Jalan Taman Amir Hamzah 4, Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).



Salah satu lokasi yang dikunjungi Sandiaga adalah Pasar Gunung Sari di Lombok Barat. Warga di lokasi tersebut sangat membutuhkan bantuan terpal dan tenda.

"Karena tenda dan terpal naik harganya, sampai 4-5 kali lipat. Sedangkan yang di Lombok Timur yang di Sembalun kekurangan bahan makanan," kata Sandiaga.



Setelah mengunjungi korban gempa, Sandiaga bersama Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah langsung berkoordinasi dengan penyalur bantuan, salah satunya Dompet Dhuafa.

"Untuk memberikan informasi ini. Karena kekhawatiran mereka, khususnya di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, bahwa suplai pasokan daripada bantuan ini dikhawatirkan tersendat, sedangkan mereka itu kalau malam suhu bisa sampai 8 derajat Celsius," tuturnya.

"Jadi mereka butuh pakaian, sandang, juga butuh selimut agar mereka bisa bertahan dari dinginnya cuaca malam di sana," imbuhnya.
(nvl/rvk)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed