DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 21:15 WIB

Sandiaga Langgar Komitmen Seperti Jokowi? Ini Jawaban Anies

Rina Atriana - detikNews
Sandiaga Langgar Komitmen Seperti Jokowi? Ini Jawaban Anies Anies-Sandiaga (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan berbicara tentang janjinya mengabdi di Jakarta bersama Sandiaga Uno. Apa jawaban Anies ketika Sandiaga dikatakan tak menuntaskan tugas di Jakarta?

Anies hadir dalam acara 'Mata Najwa' di Trans7, Rabu (15/8/2018). Sebelum Anies ditanya soal komitmennya dengan Sandiaga mengabdi di Jakarta, Najwa Shihab memutar video wawancara Anies-Sandi sebelum dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur.


Dalam video itu, ada pernyataan Anies dan Sandiaga yang secara tegas mengatakan akan berkomitmen menuntaskan masa tugas di Jakarta. Anies dan Sandiaga juga mengatakan tak akan cawe-cawe di pentas politik nasional. Prabowo meminta mereka total berfokus di Jakarta.

Anies menjawab pertanyaan dengan menganalogikan dirinya dan Sandiaga dalam sebuah perjalanan, tapi tak tahu bahwa di depan ada persimpangan. Persimpangan-persimpangan itulah yang bisa membuat rencana berubah. Meski demikian, dia menegaskan, janji Anies-Sandi untuk Jakarta tak pernah berubah.

"Insyaallah warga Jakarta, apa pun kondisinya, semua yang saya janjikan, kita janjikan, akan kita laksanakan semua," kata Anies.


Najwa mencecar, mengungkit kritik Gerindra terhadap Jokowi yang maju pilpres dia saat masih mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Najwa menyebut Sandiaga tak ada bedanya dengan Jokowi yang dulu dikritik Gerindra.

"Kami ingin juga masyarakat menyadari, sering kali kita membuat rencana, kenyataan-kenyataan mengubah rencana. Yang pasti, rencana kita tidak berubah, rencana tidak pernah berubah, kepada warga Jakarta, apalagi mereka semua yang bekerja untuk pemenangan," ujar Anies.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed