DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 14:02 WIB

Ini Fakta Baru Siswa SD Jadi Bandar Narkoba di Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Ini Fakta Baru Siswa SD Jadi Bandar Narkoba di Makassar Foto: Kartel Narkoba bakar rumah di Makassar (ibnu/detikcom)
Makassar - Seorang siswa SD di Makassar, kini buron karena menjadi bandar sabu. Rumah anak SD yang menjadi sabu ini satu wilayah dengan lokasi 1 keluarga yang dibakar terkait narkoba.

"Iya satu wilayah di Kecamatan Tallo. Belum selesai anak SD kita kejar, ada lagi 1 keluarga dibakar. Tapi kasus yang terakhir ditangani oleh Polres," ujar Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT di Makassar, Sulsel, Rabu (15/8/2018).

Terkait soal bandar narkoba yang masih SD, Amrin mengaku telah melakukan pengejaran siang malam kepada pelaku. Namun hingga hari ini, tidak kunjung membuahkan hasil.

"Orangtuanya selalu janji anaknya akan dibawa ke polisi dan kita sudah geledah lagi rumahnya tidak ditemukan anak itu," ucapnya.

Dia menduga, ada pihak-pihak yang sengaja menyembunyikan bocah tersebut sehingga sulit untuk ditemukan.

"Kita cek sekolahnya dan anak ini sudah tidak pernah datang ke sekolah," kata dia.

Sebelumnya, seorang anak berusia 14 tahun diamankan Polsek Tallo, Makassar, setelah kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu. Dari hasil interogasi, pelaku ternyata mendapatkan barang tersebut dari rekannya yang merupakan pelajar SD di Makassar. Polisi kemudian bergerak mencari rekan pelaku.

Bocah SMP diamankan tepat di Panampu, lorong II, Kampung Gotong, Tallo. Sedangkan 1 keluarga yang dibakar berada di Jalan Tinumbu, Lorong 166b, Tallo. Kedua jalan ini hanya berjarak beberapa kilometer satu sama lain.



Tonton juga video: 'Mahasiswa Meksiko Dibunuh Mengenaskan oleh Kartel Narkoba'

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed