DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:48 WIB

1 Keluarga Dibakar Kartel Narkoba, Kapolda Sulsel: Seperti Mafia

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
1 Keluarga Dibakar Kartel Narkoba, Kapolda Sulsel: Seperti Mafia Foto: Kartel Narkoba bakar rumah di Makassar (ibnu/detikcom)
Makassar - 1 Keluarga dibunuh di Makassar, Sulsel, dengan cara dibakar karena terkait dengan kartel narkoba. Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono menyebut cara pelaku mirip dengan mafia.

"Ini sangat luar biasa sudah, karena sudah main seperti mafia kalau enggak bayar bunuh," kata Umar di Makassar, Sulsel, Rabu (15/8/2018).

Apalagi, korban yang tewas berjumlah 1 keluarga yang terdiri dari kakek, anak, dan cucu.

"Menurut saya ini sangat memprihatinan," ucapnya.

Tidak hanya itu, ada dua kasus yang saat ini yang membuat heboh masyarakat yaitu anak SD yang menjadi bandar narokoba serta kasus pembakaran 1 keluarga. Dia berjanji akan mengoptimalkan pengejaran kepada para pelaku.

"Kita akan optimalkan pengejaran," tegas Umar.

Tidak hanya itu, dia pun segera berkoordinasi dengan Kemenkum HAM untuk mencegah pengendalian narkoba dari balik Lapas. Hal ini seperti dilakukan oleh Daeng Ampuh, yang mengontrol jaringannya dari penjara.

Meski sudah sangat luar biasa mafianya, banyak gembong narkoba masih dibiarkan hidup. Jaksa Agung yang mempunyai otoritas eksekusi mati belum bertindak.



Tonton juga video: 'Mahasiswa Meksiko Dibunuh Mengenaskan oleh Kartel Narkoba'

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed