DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:46 WIB

Golkar soal Ketua Timses Jokowi: Butuh Kemampuan Manajerial

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Golkar soal Ketua Timses Jokowi: Butuh Kemampuan Manajerial Jokowi-Ma'ruf Amin di gedung KPU/dok.detikcom (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Bakal capres Prabowo Subianto menunjuk anggota Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga purnawirawan TNI Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Apakah Joko Widodo (Jokowi) juga akan mendaulat seorang purnawirawan sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019?

"Ya kita tunggu dari Pak Jokowi nanti, siapa yang ditunjuk," ujar Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, di Posko Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Lodewijk menjelaskan, bukan figur yang menjadi tolak ukur menentukan ketua tim pemenangan. Namun, kemampuan manajerial yang dibutuhkan.



"Yang dibutuhkan sebenarnya bukan figur ya, tetapi kemampuan manajerialnya dan bisa berkomunikasi dengan Pak Jokowi," katanya.

Lodewijk juga mengatakan, ketua tim pemenangan juga harus dapat berkomunikasi baik dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Selain itu, ketua tim pemenangan harus dapat berkoordinasi dengan unsur-unsur yang berada di luar.

"Juga bisa mengkoordinir kami-kami ini yang ada di bawah, terutama para direktur. Itu saja," ujar Lodewijk.



Soal Djoko Santoso, Waketum Gerindra Edhy Prabowo mengungkapkan Prabowo sudah meminta Djoko secara langsung.

"Pak Prabowo sudah menunjuk, mungkin Pak Djoko, tapi belum diputuskan. Kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya, partai pengusung lainnya," kata Edhy, Selasa (14/8).



Tonton juga video: 'PPP: Ada Usulan Agar JK Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf'

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed