DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 13:17 WIB

Mahfud Md Buka-bukaan, Gerindra Bandingkan Prabowo dan Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
Mahfud Md Buka-bukaan, Gerindra Bandingkan Prabowo dan Jokowi Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Mahfud MD akhirnya buka-bukaan soal soal cerita di balik kegagalan dirinya menjadi cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi). Dari cerita itu, Gerindra menilai Jokowi tak punya pendirian dalam menentukan cawapres.

"Pak Jokowi kita lihat ya, dalam menentukan cawapresnya saja goyah, tidak kuat pendirian," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (15/8/2018).


Andre membandingkan drama penentuan cawapres Jokowi itu dengan penentuan cawapres sang ketum, Prabowo Subianto. Dia menyebut Prabowo sangat tegas ketika memutuskan cawapres.

"Saya rasa inilah bedanya Pak Prabowo dengan Pak Jokowi. Pak Prabowo sangat kuat mentalnya dan pendiriannya, sehingga beliau kuat menghadapi segala tekanan," sebut Andre.


Dia pun khawatir kejadian ini akan berlanjut di era kepemimpinan Jokowi mendatang. Kegalauan dalam menentukan cawapres disebutkan Andre merupakan contoh bahwa Jokowi tak mampu menghadapi tekanan.

"Kalau menentukan cawapres saja beliau tidak tahan tekanan, apalagi nanti kalau menghadapi negara asing. Kita butuh pemimpin yang bernyali, bisa menghadapi tekanan," tuturnya.

"Takutnya kalau di terpilih lagi, pendiriannya goyah karena tekanan asing. Kita kan mau Indonesia jadi macan Asia, bukan antek asing atau jongos. Maka kita butuh presiden dengan pendirian kuat," imbuh Andre.


Mahfud MD akhirnya buka-bukaan soal detik-detik dirinya ditunjuk jadi cawapres pendamping Jokowi yang akhirnya batal. Cerita itu disampaikan Mahfud dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/8) malam.
(tsa/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed