DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 11:01 WIB

Pasang 'Bambu' di Bundaran HI, Anies: Ini Karya Seni Tak Ternilai

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pasang Bambu di Bundaran HI, Anies: Ini Karya Seni Tak Ternilai Anies di depan instalasi bambu yang dipajang di sekitar Bundaran HI. (Facebook Anies Baswedan)
Jakarta - Gubernur Jakarta Anies Baswedan memasang karya seni instalasi dari bambu di sekitar Bundaran HI. Anies mengatakan pajangan tersebut untuk mempercantik Jakarta saat Asian Games 2018.

"Bambu sering dianggap tak bernilai, kami ingin tunjukkan di tanah yang paling mahal di Indonesia, Bundaran HI, di situ dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia. Tetapi lewat kreativitas tangan Pak Joko, material yang tak bernilai itu jadi karya seni yang tak ternilai," kata Anies di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).


Anies sempat meninjau pemasangan pajangan bambu pada pagi hari sebelum berkantor. Anies mengatakan pembuat karya seni itu adalah seniman bernama Joko Afianto.

Pasang Anies di depan instalasi bambu yang dipajang di sekitar Bundaran HI. (Facebook Anies Baswedan)

"Itu adalah instalasi bambu karya seniman namanya Joko Afianto. Bulan Oktober 2015 kami menyelenggarakan Frankfurt Book Fair dan salah satu yang ditunjukkan di sana adalah karya bambu dari Pak Joko," tuturnya.


Anies ingin menunjukkan kerajinan bambu bisa menjadi karya seni tinggi. Dia ingin pajangan tersebut jadi inspirasi warga lainnya.

"Biasanya kita menyaksikan bambu posisinya lurus. Ini sekarang ditekuk-tekuk sampai bentuknya seperti bunga matahari. Harapannya jadi inspirasi ke seluruh Indonesia," ucapnya.


Anies berharap kawasan Thamrin semakin cantik oleh pajangan tersebut. Dia ingin kawasan tersebut menjadi kawasan yang penuh karya seni.

"Jadi ini sebuah koridor dengan karya-karya seni," sebutnya.

Pasang Anies di depan instalasi bambu yang dipajang di sekitar Bundaran HI (Facebook Anies Baswedan)


Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu Diundang ke Balai Kota, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed