DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 21:32 WIB

Polisi Evakuasi 11 Anggota Kerajaan Ubur-ubur

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi Evakuasi 11 Anggota Kerajaan Ubur-ubur Sebelas anggota Kerajaan Ubur-ubur diamankan (Bahtiar Rifai/detikcom)
Jakarta - Kepolisian mengamankan 11 orang anggota Kerajaan Ubur-ubur yang diduga menyebarkan ajaran tidak lazim. Pengamanan dilakukan untuk antisipasi persekusi dan main hakim sendiri warga.

"Dengan ada massa ke sini, langkah kami untuk mengamankan orang di dalam. Ada 11 orang, agar jangan sampai ada anarkis dan main hakim sendiri," kata Kapolsek Serang Kompol Irwanda kepada wartawan di Lingkungan Sayabulu, Kota Serang, Banten, Selasa (14/8/2018).


Sebelas orang yang diamankan terdiri atas dua wanita dan sembilan pria. Mereka mengaku sebagai keluarga pimpinan Kerajaan Ubur-ubur.

Dari 11 orang tersebut, satu orang yang dievakuasi adalah Rudi Chairil Anwar, suami Aisyah, selaku pimpinan Kerajaan Ubur-ubur. Aisyah, menurutnya, sudah pergi dari kediaman tersebut sejak siang tadi.

"AS katanya ada di luar, sudah mengungsi," paparnya.

Saat dievakuasi, para pengikut Kerajaan Ubur-ubur, menurutnya, tidak melakukan penolakan. Mereka juga tidak keberatan karena mulai banyak warga di sekitar Kota Serang yang datang ke Kerajaan Ubur-ubur.


Irwanda pun meminta warga pulang ke rumah masing-masing. Setelah ini, kepolisian akan memasang police line agar lokasi steril dari warga yang penasaran.

"Yang jelas, dengan adanya pengosongan, agar warga pulang ke rumah masing-masing. Ini dipastikan kosong," tegasnya.
(bri/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed