DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 20:00 WIB

Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Tempur' di Udara-Darat, Tersebar Se-Indonesia

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Relawan Jokowi-Maruf Tempur di Udara-Darat, Tersebar Se-Indonesia Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Sembilan sekjen partai koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan 103 relawan pemenangan. Relawan Jokowi-Ma'ruf rencananya akan tersebar di seluruh Indonesia dan punya dua fokus.

"Relawan terbentuk di seluruh Tanah Air, di mana ada yang fokus di udara membangun narasi keindonesiaan kita dengan prestasi Pak Jokowi, tetapi juga Nawacita II untuk dijabarkan lebih baik lagi," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jl Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).


Hasto menyebut fokus yang kedua relawan adalah di darat. Tugas relawan yang bertempur di darat, kata Hasto, ialah menggalang berbagai elemen masyarakat.

"Kemudian juga di darat berdasarkan segmen pemilih ada yang fokus, bahkan untuk difabel pun ada yang berkonsentrasi ke sana. Ada yang berkonsentrasi untuk kaum perempuan, untuk kaum muda, generasi milenial," jelas Hasto.


Hasto mengatakan setiap relawan harus memiliki basis penggalangan pemilih yang jelas ataupun ruang lingkup. Mereka juga harus siap menghadapi ragam serangan ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.
(gbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed