DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 17:48 WIB

Soal Tudingan Mahar, PAN: Andi Arief Dianggap Lucu oleh Koalisi

Tsarina Maharani - detikNews
Soal Tudingan Mahar, PAN: Andi Arief Dianggap Lucu oleh Koalisi Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PAN menyebut tudingan mahar senilai Rp 500 miliar yang dilontarkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief tak mengganggu koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Waketum PAN Viva Yoga mengatakan Andi malah dianggap lucu oleh koalisi.

"Tidak ada (gangguan). Malah dianggap lucu Andi Arief," kata Viva di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).


Namun Viva tak mau mengomentari lebih lanjut soal tudingan mahar Rp 500 miliar yang katanya diberikan Sandi demi memuluskan langkah merebut posisi cawapres Prabowo. Dia menyebut isu itu tidak produktif.

"Tidak produktif lah. Nggak ada itu mahar mahar kayak gitu. Nggak ada," ujarnya.

Jika memang mahar itu benar adanya, Viva meminta Andi membuktikan. Ia menegaskan PAN tidak pernah menerima uang sepeser pun.

"Mahar itu kan dari cuitan Andi Arief ya, kalau Andi Arief ada bukti tolong dong di buktikan gitu loh. Kalau mahar ini sih PAN menyatakan tidak ada mahar," tegas Viva.


Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut Sandi memberikan mahar. Andi menolak meminta maaf terkait ucapan tudinganya itu. Andi menyebut, Sandi sendiri telah mengakui soal Rp 500 M itu.

"Soal mahar, entah dalam bentuk penaklukan atau kampanye, sudah diakui Sandi Uno," ujar Andi Arief di Twitter-nya.



Tonton juga video: 'Gerindra Bantah Sandi Bayar PAN-PKS Rp 500 M untuk Jadi Cawapres'

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed