DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 14:52 WIB

MUI Sulsel Minta Kartel Narkoba Pembakar 1 Keluarga Dihukum Mati

Ibnu Munsir - detikNews
MUI Sulsel Minta Kartel Narkoba Pembakar 1 Keluarga Dihukum Mati Foto: Daeng Ampuh (topik/detikcom)
Makassar - MUI Sulsel merespon pembunuham 1 keluarga dengan cara dibakar di Makassar, Sulawesi Selatan. MUI meminta penegak hukum seperti jaksa dan hakim memberi hukuman mati bagi para pelaku.

"Hukuman mati ia kalau aturan berat, apalahi membakar dengan sengaja pasti hukuman mati. Hakim dan polisi, jaksa memberi hukman mati seberat-beratnya
Kalau bisa hukuman mati ya, supaya tidak terulang," kata Wakil Ketua Umum, MUI Sulsel, Prof Rah Yunus saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (14/8/2018).

Prof Rahim yang juga tokoh agama di Sulsel mengatakan hukuman pelaku narkoba yang paling layak ialah hukuman mati. Hal itu juga diatur dalam KUHP.

"Yang paling layak bagi pelaku narkoba di negara kita ya hukuman mati saja mereka para narkoba itu apalagi juga diatur dalam KUHP," jelasnya.

Prof Rahim menerangkan dalam agama tidak diperbolehkan membunuh. Namun ada pengecualian bagi para pelaku kerusakan dan pengedar narkoba.

"Yang diboleh dilakukan pembunuhan. Kecuali membuat kerusakan atau pengedar narkoba itu boleh," terangnya.

MUI Sulsel berharap peran masyarakat, tokoh agama, dan ketegasan aparat kepolisian kepada para pelaku narkoba menjadi hal terpenting untuk mencegah peredaran narkoba di Sulsel khususnya Makassar.



Tonton juga video: 'Mahasiswa Meksiko Dibunuh Mengenaskan oleh Kartel Narkoba'

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed