DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 13:15 WIB

Arus Lalin Sekitar GBK Ditutup Saat Opening Ceremony Asian Games

Arief Ikhsanudin - detikNews
Arus Lalin Sekitar GBK Ditutup Saat Opening Ceremony Asian Games Maskot Asian Games di Jalan Jenderal Sudirman/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Jalan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup saat acara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018. Penutupan dilakukan sejak siang sampai malam.

"Ada beberapa ruas jalan yang dialihkan, yang pertama adalah Jalan Pemuda yang sisi sebelahnya GBK, kan ada dua sisi nih. Yang satu sisi sebelah GBK, satu sisinya sebelah TVRI, yang sebelah GBK kita tutup. Kemudian yang sebelah TVRI kita buka," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (14/8/2018).

"Kemudian seluruh Jalan Asia Afrika itu ditutup pada saat opening ceremony mulai jam 14.00 itu ditutup. Termasuk akses jalan di fX Sudirman pintu 1 itu ditutup semua," sambung Yusuf.


Penutupan hanya dilakukan satu hari saat pembukaan. Setelah acara selesai, jalan akan kembali dibuka.

"(Ditutup) dari 14.00 WIB sampai dengan selesai acara pembukaan. Acara pembukaan diperkirakan malam hari 19.05 WIB," kata Yusuf.

Selain itu, disiapkan juga, beberapa kantong parkir di sekitar lokasi. Kantong parkir berada di beberapa gedung sekitar GBK.

"Sudah ada (kantong parkir) ditempatkan di Hotel Fairmont, Senayan City, Plaza Senayan, Hotel Mulia, gedung DPR/MPR, Gedung Manggala Wanabatki, SCBD lot.18 kalau nggak 17, udah semua itu," kata Yusuf.



Tonton juga video: 'Demi Lanskap Indah Asian Games 2018, Jakarta Steril PMKS'

[Gambas:Video 20detik]


(aik/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed