DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 11:35 WIB

Istana: Menteri dari PAN akan Di-reshuffle

Andhika Prasetia - detikNews
Istana: Menteri dari PAN akan Di-reshuffle Asman Abnur (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Desakan agar MenPAN-RB Asman Abnur dicopot dijawab Istana. Mensesneg Pratikno memastikan Asman Abnur akan dicopot. Asman segera dicopot karena pertimbangan strategis koalisi.

"Menteri dari PAN akan di-reshuffle." kata Pratikno di Gedung Setneg, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Satu-satunya menteri PAN di kabinet adalah MenPAN-RB Asman Abnur.


Pratikno mengatakan reshuffle terhadap Asman dilakukan karena pertimbangan koalisi. Seperti diketahui, PAN saat ini memilih mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Kita tunggu saja keputusan Pak Presiden. Kan beliau masih di NTB. Bahwa misalnya dalam hal ini menteri dari PAN itu adalah Pak Asman," ujarnya.


Meski Asman akan di-reshuffle karena pertimbangan koalisi. Namun Pratikno mengatakan Presiden puas atas kinerja caleg PAN dari Kepulauan Riau itu. Menurut dia, Asman bisa memenuhi harapan Jokowi.

"Pak Asman itu kinerjanya sangat, sangat bagus sekali. Sangat-sangat bagus. Selaku dengan background pengusaha, entrepreneur, beliau malah bisa membuat bagaimana sistem kerja birokrasi itu lebih bisa melayani. Karena beliau melihatnya kan dari yang dilayani. Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani. Artinya, Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur," beber Pratikno.


Cek video PAN Sebut Isu 'Mahar' Rp 500 M untuk Kecoh Jokowi Pilih Ulama!


(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed