DetikNews
Senin 13 Agustus 2018, 22:42 WIB

Gaya Anies Tinjau GOR Bulungan Pakai Motor Dishub

Mochamad Zhacky - detikNews
Gaya Anies Tinjau GOR Bulungan Pakai Motor Dishub Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata sempat meninjau persiapan GOR Bulungan, Jakarta Selatan, sore tadi. Anies berangkat dari Balai Kota ke GOR Bulungan mengendarai motor Dishub DKI.

"Ke (GOR) Bulungan karena sudah sore hari, mepet. Kalau naik mobil, nggak akan ngejar, jadi pakai motor. Tadi dari Balai Kota ke (Masjid) Al-Azhar dulu, salat Magrib, lalu ke Bulungan, terus langsung ke Monas," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Anies mengaku kerap menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari, baik pribadi maupun kegiatan selaku Gubernur DKI. Bekas Mendikbud itu menyebut, dengan mengendarai motor, ia bisa merasakan bagaimana kondisi Jakarta serta lebih mudah berinteraksi dengan warga.



"Sebetulnya sering naik motor juga karena sehari-hari saya juga sering naik Vespa. Keliling naik motor ke Jakarta itu bisa merasakan panasnya, polusinya, kemudian dinamika di jalanan dan kalau pengecekan-pengecekan kita lebih mudah kalau jalan pakai motor," papar Anies.

"Kalau keliling pakai motor lebih leluasa ke kampung, masuk gang, berhenti lebih mudah, interaksi dengan warga lebih mudah. Saya sering pakai motor. Cuma pas hari ini ada acara, jadi kelihatan. Kalau nggak (ada acara), nggak ketahuan," imbuhnya.



Bukan hari ini saja Anies mengendarai motor Dishub DKI. Di sela-sela apel persiapan Asian Games di Monas, Anies sempat juga unjuk kebolehan mengendarai motor Dishub ber-cc besar.

Anies terlihat cukup lihai mengendarai motor tersebut. Tapi, saat akan diparkir, motornya tiba-tiba jatuh ke sisi kanan.

"Ini langsung mati ya kalau standar ke bawah," ujar Anies di Monas, Rabu (8/8).
(zak/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed