Naik Haji, Ma'ruf Amin Berangkat ke Tanah Suci Besok

Zunita Amalia Putri - detikNews
Senin, 13 Agu 2018 14:40 WIB
Ma'ruf Amin akan berangkat haji. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin akan menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Ma'ruf akan berangkat pada Selasa besok untuk menunaikan ibadah haji.

"Besok Pak Kiai Ma'ruf Amin akan menunaikan ibadah haji," ucap Karding di Oria Hotel, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).


Terkait dengan proses Pilpres 2019, Karding mengatakan tidak akan ada masalah yang berdampak atas keberangkatan Ma'ruf ke tanah suci.

"Nggak ada, nggak ada. Tinggal proses verifikasi aja dan kesehatan. Insyaallah nggak masalah, kan tetap harus berangkat," jelasnya.


Sebelumnya diketahui, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah selesai menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8). Keduanya menjalani tes kesehatan selama lebih dari 12 jam.

Jokowi dan Ma'ruf menerima surat tanda terima pemeriksaan kesehatan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis. Hari ini giliran pesaing keduanya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang menjalani tes kesehatan.


Tonton juga video: 'Sederet Nama Sekjen Parpol Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf'

[Gambas:Video 20detik]

(zap/elz)