Ledakan Indekos di Makassar Akibat Tabung Gas Bocor

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 14:14 WIB
Foto: Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di indekos tempat terjadinya ledakan pada pagi tadi. (Ibnu-Munsir)
Makassar - Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di indekos tempat terjadinya ledakan pada pagi tadi. Hasilnya, diketahui ledakan tersebut terjadi akibat tabung gas yang bocor.

"Sudah olah TKP dan labfor Mabes Polri juga turun, ledakanya berasal dari tabung gas yang bocor," kata Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin di lokasi kejadian di Jalan Andi Tonro, Kelurahan Jagongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (12/8/2018).

Ledakan Indekos di Makassar Akibat Tabung Gas BocorFoto: Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di indekos tempat terjadinya ledakan pada pagi tadi. (Ibnu-Munsir)
Arifuddin menjelaskan, ledakan ini berasal dari selang tabung gas yang bocor sejak kemarin. Pemilik kos tak merasakan jika tabung gas miliknya bocor kemudian menyulut api.

"Sudah bocor memang selang tabungnya, jadi di kosnya itu banyak gas. Waktu dia kasih menyala kompor gasnya langsung meledak karena menyulut api," jelasnya.


Akibat ledakan ini, 1 pemilik kos dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara Makassar akibat luka bakar dibagian wajah dan tangan.

Ledakan tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.Wita. (nvl/nvl)