DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 13:29 WIB

Lempar 'Kode' Pengganti Wagub DKI, Sandi: Wabillahi Taufik

Eva Safitri - detikNews
Lempar Kode Pengganti Wagub DKI, Sandi: Wabillahi Taufik Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Sandiaga Uno mundur sebagai wakil gubernur DKI Jakarta setelah maju menjadi cawapres Prabowo Subianto. Sandi mengajak warga Warakas menunjuk ke arah M Taufik saat salam penutup.

Sandiaga dan M Taufik menghadiri acara pemberian kartu identitas anak (KIA) di Jalan Warakas V Gang 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018).
Sandi mengajak warga Warakas yang hadir untuk mengucapkan salam bersama-sama sambil menunjuk ke arah Taufik yang berdiri di sisi kanan Sandi.

"Terima kasih semuanya. Kalau saya bilang wabillahi taufik, nunjuknya ke Taufik ya," kata Sandi sambil mengajak warga menunjuk ke arah Taufik.

Warga lalu mengikuti arahan Sandi. "Wabillahi taufik," ujar Sandi bersama warga sambil menunjuk ke arah Taufik. Sandi bahkan mengulangnya sebanyak tiga kali.
Saat di konfirmasi apakah itu sebuah kode M Taufik akan menggantikan posisi Sandi sebagai wagub DKI Jakarta, Sandi hanya melempar senyum. "Wabillahi taufik," ujarnya kepada wartawan.

Sandi mengatakan tetap menyerahkan urusan itu ke Partai Gerindra. Keputusan pengganti wagub juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Anies Baswedan.

"Saya serahkan kepada domainnya partai nih. Taufik sebagai Partai Gerindra dan PKS nanti yang akan mengusulkan hingga perlu koordinasi dengan bapak gubernur. Harus ada chemistry kan," ujar Sandi.

Dalam kesempatan yang sama, M Taufik siap jika dirinya ditunjuk sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku banyak mengetahui tentang Jakarta.

"Aamiin, doain saja," ujarnya ketika dimintai tanggapan terkait Sandi yang menunjuk Taufik di atas panggung.

"Saya kira kalau ditanya soal siap, ya sebagai kader partai pasti siap lah karena saya kira saya lama lah menggeluti Jakarta. Jadi lingkungan Jakarta saya agak paham lah," ujar Taufik.

Taufik mengaku tidak haus akan jabatan pengganti itu meski ditunjuk. Menurutnya, pergantian wagub DKI Jakarta tidak perlu terburu-buru.

"Kenapa mesti sekarang meributkan jabatan itu, orang Pak Sandi saja baru keluar. Kok kayak pemburu jabatan gitu haus banget. Enggak lah nanti saja. Udah tenang, toh nggak pakai wagub DKI akan jalan. Dijamin 1.000 persen jalan, sistemnya ada, nggak usahlah ribet sama jabatan wagub. Menurut saya, tunggu saja nanti," papar Taufik.


Tonton juga video: 'M Taufik Siap Gantikan Sandi Jadi Wagub DKI!'

[Gambas:Video 20detik]


Lempar 'Kode' Pengganti Wagub DKI, Sandi: Wabillahi Taufik

(aan/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed