DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 11:53 WIB

Gerindra: Jenderal Kardus Vs Baper Sudah Selesai

Zunita Putri - detikNews
Gerindra: Jenderal Kardus Vs Baper Sudah Selesai Habiburokhman (Indra/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra sepakat tak mempermasalahkan tudingan duit mahar Rp 500 miliar yang dilontarkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Gerindra menyebut kasus itu telah selesai karena sudah menghasilkan kesepakatan berkoalisi.

"Itu hanya di Twitter, sehingga kardus versus baper sudah selesai karena sudah ada Prabowo dan Sandi. Andi juga bilang gitu, sudah selesai. Kemarin juga ketemu Partai Demokrat, AHY, Hinca, dan lainnya. Jadi kardus sudahlah, selesai. Andi Arief mungkin sudah ngopi, sudah bercanda lagi," kata Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum Partai Gerindra Habiburokhman saat diskusi di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).


Sementara itu, Waketum PD Roy Suryo menyebut cuitan Andi Arief soal mahar Rp 500 miliar itu telah clear. Dia menyebut secara PD telah meluruskan itu secara institusi.

"Secara absolutely sudah lock and clear. Andi Arief itu sahabat saya, dia menulis mengenai apa yang dia tahu. Saya hanya mendasarkan testimoni Andi Arief itu hanya anggapan, jadi bisa clear juga menjelaskan. Tapi saya selaku Waketum Partai Demokrat ini sudah clear, ini saya menjelaskan secara institusi sudah clear," kata Roy Suryo.


Berbeda dengan Gerindra, juru bicara PKS Muhammad Kholid tetap Andi meminta maaf atau mengklarifikasi isu tersebut. Menurut Kholid, tudingan mahar Rp 500 miliar itu jelas fitnah.

"Itu jelas fitnah, dan akan memproses itu. Pak SBY secara institusi pasti tidak akan menyuruh seperti itu. Itu clear problem di Andi Arief. Harapan kami, Andi Arief bisa minta maaf. Kalau tidak, ya ada proses dan memperkarakan itu. Iya, ada langkah hukum kalau tidak ada permintaan maaf dan klarifikasi. Ya tabayun, kan, klarifikasi kan," jelas dia.


Tonton juga video: 'Membandingkan Gaya Jokowi dan Prabowo saat Daftar Pilpres'

[Gambas:Video 20detik]


(zap/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed