Jokowi Gandeng Ma'ruf, Fadli Tak Khawatir Prabowo Ditinggal Ulama

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 10 Agu 2018 11:57 WIB
Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Joko Widodo akhirnya menetapkan KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019. Padahal sebelumnya koalisi keumatan yang mengusung Prabowo Subianto menginginkan ulama jadi pasangannya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku tidak khawatir dengan manuver Jokowi tersebut. Fadli juga tidak khawatir Prabowo akan ditiinggal ulama karena Ma'ruf Amin ada di kubu Jokowi.

"Sama sekali tidak (khawatir), setiap orang punya segmen sendiri-sendiri. Dari sana tokoh ulama ada dukung ke sana, ada ke Prabowo. Selain itu, pak Prabowo sudah berkomunikasi puluhan tahun dengan ulama. Saya kira akan dukung di sana, ada dukung di sini. Sah, sah saja," jelas Fadli di Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Fadli tetap optimis prabowo akan memenangkan Pilpres 2019. Apalagi, Partai Demokrat sudah menyatakan dukungannya ke Prabowo.
"Sangat optimis, apalagi dengan dukungan Demokrat pagi ini. Demokrat nyatakan bergabung, Ini adalah tambahan energi, tenaga, kita bisa bersama berjuang memenangkan ini," imbuhnya.

Sementara Fadli enggan mengomentari sikap Jokowi yang menjatuhkan pilihannya kepada KH Ma'ruf Amin yang juga Ketua MUI.

"Itu terserah beliau, mungkin punya penilaian sendiri. Itu hak (Jokowi)," ucapnya.


Saksikan juga video 'Alasan Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin: Nasionalis-Religius':

[Gambas:Video 20detik]

Jokowi Gandeng Ma'ruf, Fadli Tak Khawatir Prabowo Ditinggal Ulama
(mea/mea)