DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 10:16 WIB

Geger Makassar karena Siswa SD Jadi Bandar Narkoba

Ibnu Munsir - detikNews
Geger Makassar karena Siswa SD Jadi Bandar Narkoba Ilustrasi (dok.detikcom)
Makassar - Dinas Pendidikan Kota Makassar membantah keterlibatan pelajar SD dan SMP dalam kasus narkoba. Ia menuding peredaran narkoba dikendalikan oleh orang dewasa yang memanfaatkan pelajar.

"Iya saya sudah dapat kabarnya soal itu. Tapi saya yakin bukan anak SD itu jadi bandar tapi ada orang dewasa yang memanfaatkan. Masa anak SD dan SMP ikut terlibat narkoba?" kata PLT Kadis Pendidikan Makassar, Hasbi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (9/8/2018).

Hasbi menjelaskan, kedua pelajar SD dan SMP di Makassar yang terlibat narkoba hanya dimanfaatkan oleh orang tertentu untuk memuluskan aksinya. Mereka diperdaya dengan iming-iming uang.

"Itu anak pasti tidak tahu juga kalau barang yang dia bawa itu narkoba. Jadi karena dia tidak tahu sama sekali dimamfaatkanlah antar barang kiri kanan dengan uang diberikan," jelasnya Hasbi.

Kasus narkoba yang melibatkan pelajar SD dan SMP di Makassar menjadi perhatian khusus dan serius oleh Dinas Pendidikan. Hasbi meminta pihak sekolah memberi pengawasan ketat kepada anak, termasuk tak memberi akses luas ke masyarakat umum untuk masuk sekolah tanpa tanda pengenal dan kepentingan.

"Ini serius, persoalan serius. Saya sudah minta pihak sekolah juga aktif, beri pengawasan ketat kepada anak khususnya jam sekolah kalau sekolah tidak bisa masuki semua orang tanpa pengenal dan kepentingan," pintanya.


Simak Juga 'Jaksa Agung Geram Tak Bisa Eksekusi Mati Bandar Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


Geger Makassar karena Siswa SD Jadi Bandar Narkoba

(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed