DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 09:42 WIB

Pedagang di Lombok Utara Mulai Berjualan Pascagempa

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pedagang di Lombok Utara Mulai Berjualan Pascagempa Pedagang di Lombok Utara mulai berjualan. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Lombok Utara - Perekonomian di Lombok Utara mulai menggeliat pascagempa 7 skala Richter. Para pedagang telah menggelar lapak dagangan di area pasar.

Pantauan detikcom, Kamis (9/8/2018), aktivitas jual-beli terlihat di depan di Pasar Tanjung, Lombok Utara, pukul 10.00 Wita.



Pedagang menggelar lapak di area parkir yang berada di pinggir jalan. "Baru hari ini, kami mulai jualan lagi. Hari ini dari pukul 08.00 WIB, nanti pukul 11.00 WIB kami pulang," kata salah seorang pedagang buah dan sayur di Pasar Tanjung, Lombok Utara, Irtoni.

Aktivitas jual beli terlihat di depan di Pasar Tanjung, Lombok Utara.Aktivitas jual-beli terlihat di depan di Pasar Tanjung, Lombok Utara. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Menurut Irtono, pedagang di pasar itu belum berani masuk ke kios-kios mereka. Bangunan pasar itu kini rusak parah akibat gempa. "Hari ini semua jualan di sini, di parkiran. Tidak ada yang berani ke dalam, takut runtuh," ujarnya.


Selain berjualan, beberapa pedagang mencoba menyelamatkan barang dagangan dari dalam kios. Barang dagangan yang tak rusak akan mereka jual kembali.

Pedagang belum berani berjualan di dalam kios mereka.Pedagang mengaku belum berani berjualan di dalam kios mereka. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

"Kami coba cari yang masih bisa diambil saja. Daripada terbuang tidak terpakai," kata pedagang lainnya, Asria.
(abw/aan)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed